DPRD Ajak Masyarakat Terus Perangi Covid-19

DPRD Ajak Masyarakat Terus Perangi Covid-19

DPRD Kota Cirebon menjadi bagian dari salah satu unsur pemerintahan dalam upaya memerangi covid-19. Selain mendorong dan mendampingi berbagai upaya pemkot, DPRD juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DPRD kota Cirebon Hj Affiati SPd mengungkapkan, kondisi pandemi covid-19 ini belum berakhir. Di satu sisi, roda pemerintahan dsn perekonomian masyarakat juga mesti terus berjalan seimbang.

Di DPRD sendiri, kata Affiati, pihaknya senantiasa terus menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai kegiatannya. Baik itu kegiatan di dalam ruangan maupun kegiatan lapangan di luar ruangan.

Contohnya, sudah beberapa bulan ini, pelaksanaan rapat-rapat dilakukan denfan protokol kesehatan. Mulai dari mewajibkan semua peserta rapat mengenakan masker, mencuci tangan dengan air sabun atau hand sanitizer, serta membatasi peserta yang hadir di dalam ruangan rapat.

Affiati juga menyampaikan imbauan kepada masyatakat untuk sama-sama memproteksi diri dan lingkungannya agar terhindar dari penularan covid-19. Yang paling utama adalah melindungi diri dengan menerapkan 3M, di setiap aktivitas di luar ruangan.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati juga mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebab menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah mengenai pembatasan sosial atau social distancing.

“Padahal cara ini salah satu yang paling efektif mencegah penularan covid-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” katanya.

Agar tidak semakin meluas, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon agar terus melaksanakan cara hidup sehat.

“Tujuanya satu, agar terhindar dari covid-19, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar untuk menjalankan himbauan pemerintah,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah berharap agar teman- teman anggota DPRD Kota Cirebon, dalam rangka melaksanakan studi komparasi untuk taat dan patuh dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satunya yakni dengan menjalani tes swab untuk memastikan agar anggota DPRD Kota Cirebon steril. Pria yang akrab disapa Andru ini juga mengatakan, langkah- langkah upaya pencegahan Covid-19 juga terus dilakukan oleh DPRD Kota Cirebon.

“Kemudian kami sudah meminta kepada Sekretariat DPRD untuk strelisasi ruangan di DPRD, serta menutup akses menjadi satu pintu saja,” kata Andru.

Andru juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Menurut Andru, Covid-19 merupakan satu permasalahan yang harus dihadapi bersama. Andru meminta masyarakat untuk tidak lagi menganggap Covid-19 sebagai hoaks.

“Apa yang terjadi dengan meledaknya angka positif Covid-19 bukan main- main. Maka kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikuti arahan pemerintah dengan menjaga 3M. Ekonomi harus tumbuh sejalan dengan pencegahan dan penanggulangan. Kalau masyarakat patuh, maka akan penularan akan berkurang dan ekonomi akan terus tumbuh,” katanya. (azs/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=YwDtt0O7bjY&t=4s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: